Maria Lumowa Diekstradisi dari Serbia, PD: Jangan Puas, Djoko Tjandra Dinanti

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 07:56 WIB
Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan
Ketua Dewan Kehormatan PD Hinca Pandjaitan (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat (PD) mengapresiasi pencapaian pemerintah yang berhasil mengekstradisi tersangka kasus pembobolan Bank BNI Rp 1,7 triliun pada 2002, Maria Pauline Lumowa dari Serbia. Demokrat meminta pemerintah tidak langsung puas, sebab masih ada Djoko Tjandra dan Harun Masiku yang belum tertangkap.

"Semoga ini menjadi reminder bagi pelaku kejahatan yang kini masih dalam pengejaran dan berada di luar negeri, bahwa negara kita mampu mengejar dan membawa pulang pelaku tersebut," kata Ketua Dewan Kehormatan PD Hinca Pandjaitan kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Dia menilai keberhasilan pemerintah memulangkan Maria Lumowa harus menjadi cambuk bagi penegak hukum lainnya untuk segera mendapatkan buronan Djoko Tjandra dan Harun Masiku. Dia meminta para penegak hukum tidak berleha-leha menyelesaikan tugas yang hasilnya sangat ditunggu masyarakat.

"Misal Harun Masiku, apa kita harus tunggu 17 tahun dulu untuk menerima kabar baik penangkapan dia kelak? Juga Djoko Tjandra. Jangan terus puas dan berleha-leha, teruslah tuntaskan PR besar ini dan dinanti publik," katanya.

Tonton video 'Maria Lumowa Dibawa ke RI Saat 'Injury Time' Masa Tahanan Habis!':

Selanjutnya
Halaman
1 2