Pemprov Bengkulu Izinkan Warga Gelar Salat Idul Adha di Masjid-Lapangan

Hery Supandi - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 19:24 WIB
ilustrasi salat
Ilustrasi salat (Foto: iStock)
Bengkulu -

Pemprov Bengkulu mengatakan masyarakat dapat menggelar salat Idul Adha 1441 H secara berjemaah. Namun warga yang hendak mengikuti salat Id berjemaah harus mematuhi aturan pencegahan penyebaran Corona.

"Harus dipersiapkan sebaik-baiknya sehingga kita berharap tentu pelaksanaan berjalan lancar dan tidak merupakan klaster baru," kata Kepala Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu Edi Hartawan di Bengkulu, Kamis (9/7/2020).

Dia mengatakan salah satu lokasi salat Idul Adha adalah Masjid Raya Baitul Izzah. Salat bakal digelar di lapangan masjid tersebut.

"Sesuai dengan hasil rapat tadi, untuk Provinsi Bengkulu kita laksanakan di Masjid Raya Baitul Izzah, kita usahakan di lapangan," ujar Edi.

Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Muhammad Soleh meminta masyarakat memakai masker jika hendak ikut salat Id. Dia mengatakan protokol kesehatan berlaku di semua lokasi.

"Sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 semua sudah diberi kesempatan karena memang yang paling ditekankan adalah kesadaran kita untuk jangan jadi klaster baru dan jadilah kita pahlawan pemutus mata rantai COVID-19," ujar Soleh.

(haf/haf)