Kasatpol PP soal Anggota Viral Pose Pakai Brompton: Diperintah Eks Pj Walkot

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 13:42 WIB
Aksi Satpol PP Makassar pakai Brompton di Losari (dok. Istimewa).
Foto: Aksi Satpol PP Makassar pakai Brompton di Losari (dok. Istimewa).
Makassar -

Kepala Satpol (Kasatpol) PP Kota Makassar Imam Hud mengatakan sepeda Brompton yang viral dipakai personelnya merupakan milik komunitas sepeda. Imam menyebut anggotanya berfoto memakai Brompton lantaran diperintah eks Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

"Yang ketiga bahwa sepeda itu milik para komunitas yang kebetulan berkumpul di rumah jabatan wali kota dan menurut pengakuan anggota kami, mereka itu Bapak Pj Wali Kota Iqbal Suhaeb yang pada saat itu menjabat tahun lalu, tahun 2019, tahun lalu itu memerintahkan kepada anggota kami untuk menggunakan sepeda tersebut bahkan berfoto dan mengendarainya," ujar Imam kepada detikcom, Kamis (9/7/2020).

Imam mengatakan, tak mungkin personelnya menggunakan sepeda yang bukan miliknya begitu saja tanpa ada persetujuan pemilik atau pimpinan.

"Artinya terlalu lancang bagi anggota kami kalau ingin menggunakan sepeda semahal itu apalagi milik komunitas," kata Imam.

Lebih lanjut, Imam mengaku pendapatan personel Satpol PP masih jauh dari kata layak sehingga tidak mungkin bisa membeli sepeda mahal jenis Brompton.

"Kita semua paham bahwa pendapatan atau gaji, operasional Satpol PP masih jauh dari gaji yang layak bagi petugas kami sehingga mereka juga paham tidak mungkinlah mereka mau menggunakan atau membeli," katanya.

Tonton juga 'Ramai soal Satpol PP Patroli Pakai Sepeda Brompton di Pantai Losari':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2