Round-Up

3 Wanti-wanti Kapolri ke Calon Taruna Demi Tak Jadi Anak Mama

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 22:03 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: dok. istimewa)

Modal Kata-kata Ajaib

Kapolri Jenderal Idham Azis menitipkan pesan kata-kata ajaib kepada para capaja dalam meniti karier. Acara pembekalan capaja TNI-Polri 2020 itu disiarkan langsung di akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020). Para capaja TNI-Polri 2020 itu berada di Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, dan Kapolri memberikan arahannya lewat video conference.

"Anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin meskipun itu baru kesatuan terkecil, lalu saya membekali itu dengan satu pesan kata-kata ajaib, kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, 'tolong, terima kasih, minta maaf'. Ingat, Anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit," ujar Idham.

Idham mengatakan tiga pesan itu menjadi bekal para capaja dalam memimpin kesatuan dinas. Jika ketiga pesan itu diterapkan, Idham percaya para capaja akan diterima baik oleh masyarakat dan atasan.

"Kalau kau sudah modal 3 itu tadi kau bersikap humble, kau akan diterima baik oleh masyarakat, teman, maupun atasan," ujar dia.

Selain itu, Idham berpesan kepada para capaja agar selalu bertanggung jawab kepada institusi dan Tuhan Yang Maha Esa. Para capaja juga diminta selalu disiplin dan bekerja keras.

"Kedua, kalian tetap harus selalu disiplin dan kerja keras, tidak ada orang yang berleha-leha terus naik pangkat, ketiga, kalian juga harus memiliki komitmen dan integritas, itulah modal dasar perwira," imbuh Idham.

Halaman

(aan/idn)