Round-Up

3 Wanti-wanti Kapolri ke Calon Taruna Demi Tak Jadi Anak Mama

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 22:03 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020. Idham menitipkan pesan kata-kata ajaib kepada para capaja dalam meniti karier.

"Anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin meskipun itu baru kesatuan terkecil, lalu saya membekali itu dengan satu pesan kata-kata ajaib, kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, 'tolong, terima kasih, minta maaf'. Ingat, Anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit," kata Idham di hadapan perwira baru TNI-Polri, seperti disiarkan secara langsung di akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020).

Hal ini dikatakan Idham dalam acara pengarahan kepada 750 calon perwira remaja taruna-taruni TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Sedangkan para capaja berada di Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta.

Idham menyakini ada capaja TNI-Polti 2020 yang nantinya akan menjadi Panglima TNI atau Kapolri. Idham menegaskan jabatan Panglima TNI dan Kapolri tidak bisa didapatkan dengan mudah.

"Saya sangat yakin 30 tahun kemudian, di tahun 2050 ada di antara kalian yang akan menjadi seperti Bapak Panglima TNI atau Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau bapak-bapak senior yang hadir di sini," kata Idham.

"Tetapi semua itu harus dimulai dari kerja keras," imbuhnya.

Untuk itu, Idham berpesan agar seluruh calon perwira TNI-Polri kuat mental dan tidak mudah merengek kepada orang tua.

Berikut 3 Wanti-wanti Kapolri ke Calon Taruna Demi Tak Jadi Anak Mama:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4