Remaja Hanyut Saat Mandi di Air Terjun Jambi Ditemukan Tewas

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 18:45 WIB
Jasad MH ditemukan oleh tim SAR gabungan (dok. Istimewa)
Jasad MH ditemukan oleh tim SAR gabungan. (Foto: Istimewa)
Jambi -

Tim SAR gabungan menemukan remaja asal Kabupaten Tebo, MH (17), yang hanyut di objek wisata air terjun Sigerincin di Merangin, Jambi. MH ditemukan dalam kondisi tewas.

"Kita berhasil temukan korban setelah tim gabungan baik dari Basarnas dan polisi lakukan penyisiran di sungai. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa," kata Kaops Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi, Kornelis, Rabu (8/8/2020).

MH dilaporkan tenggelam pada Selasa (7/7/2020) sore. MH saat itu bermain bersama 2 temannya sebelum dilaporkan hanyut terbawa arus sungai.

"Mereka ini kan bertiga, korban bersama dua orang temannya itu berenang tepat di dekat air terjun. Namun, lantaran kondisi cuaca sedang hujan deras, mereka kemudian terseret arus air sungai. Dua orang temannya itu berhasil selamat," ujar Kornelis.

Petugas gabungan yang mendapat laporan kemudian datang ke lokasi. Namun pencarian baru dilakukan hari ini karena menunggu arus kembali normal.

Setelah melakukan pencarian sekitar 5 jam, petugas menemukan mayat MH. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

"Setelah korban kita temukan tidak bernyawa, korban lalu kita bawa ke rumah duka untuk dimakamkan," ucapnya.

(haf/haf)