Beri Pembekalan ke Capaja TNI-Polri, Kapolri Ungkap Modal Kata-kata Ajaib

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 09:03 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: dok Divisi Humas Polri)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020. Idham menitipkan pesan kata-kata ajaib kepada para capaja dalam meniti karier.

Acara pembekalan capaja TNI-Polri 2020 itu disiarkan langsung di akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020). Para capaja TNI-Polri 2020 itu berada di Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, dan Kapolri memberikan arahannya lewat video conference.

"Anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin meskipun itu baru kesatuan terkecil, lalu saya membekali itu dengan satu pesan kata-kata ajaib, kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, 'tolong, terima kasih, minta maaf'. Ingat, Anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit," ujar Idham.

Idham mengatakan tiga pesan itu menjadi bekal para capaja dalam memimpin kesatuan dinas. Jika ketiga pesan itu diterapkan, Idham percaya para capaja akan diterima baik oleh masyarakat dan atasan.

"Kalau kau sudah modal 3 itu tadi kau bersikap humble, kau akan diterima baik oleh masyarakat, teman, maupun atasan," ujar dia.

Tonton video 'Canda Jenderal Idham Azis: Saya Kan Agak-agak Goblok Jadi Kapolri':

Selanjutnya
Halaman
1 2