Cerita Peserta UTBK di USU Lawan Waswas Terpapar Corona demi Jadi Mahasiswa

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 13:36 WIB
Peserta UTBK di USU, Tasya (Datuk Haris-detikcom)
Peserta UTBK di USU, Tasya (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) yang digelar di Universitas Sumatera Utara (USU) memasuki hari ketiga. Sejumlah peserta mengungkapkan perasaan waswas karena ikut ujian di tengah merebaknya virus Corona.

Salah satu peserta UTBK, Tasya, mengaku dirinya sempat takut untuk ikut ujian. Dia pun membawa sejumlah perlengkapan seperti masker hingga hand sanitizer demi mencegah terpapar virus Corona.

"Pertama, waswas. Takut juga. Cuma kan ada dikasih persiapan juga seperti antiseptik, pakai masker, hand sanitizer, serta juga jaga jarak," kata Tasya di USU, Medan, Selasa (7/7/2020).

Tasya, yang berasal dari Pekanbaru, mengaku tetap waswas saat datang ke lokasi. Meski demikian, dia mengaku harus melawan perasaan waswas agar tetap tenang saat menjawab soal ujian.

"Kalau masuk, tadi juga harus cek suhu dulu. Kemudian disuruh cuci tangan. Di dalam juga ada jarak kira-kira 1 meter setiap peserta. Cemas ada. Cuma nggak terlalu. Karena kan lagi ujian. Kalau kita terlalu panik, nggak bisa jawab pertanyaan," sebut Tasya.

Selanjutnya
Halaman
1 2