Bakal Diadukan ke Ombudsman soal e-KTP Djoko Tjandra, Ini Kata Dukcapil Jaksel

Ilman Nafian - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 18:47 WIB
Buronan kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, membuat KTP elektronik (e-KTP) kurang dari sejam. Terkait hal tersebut, Komisi III DPR RI akan memanggil Dukcapil DKI dan lurah setempat.
e-KTP Djoko Tjandra (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) berencana mengadukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta ke Ombudsman RI terkait pembuatan KTP elektronik (e-KTP) Djoko Tjandra alias Joko Soegiarto Tjandra. Sudin Dukcapil Jaksel mengaku tak masalah dengan rencana tersebut.

"Ya kan kalau bicara mau dilaporkan masa kita melarang yang mau melaporkan, iya kan masa saya harus mencegah orang yang mau melaporkan Dukcapil? Biarkan saja air mengalir, ya nggak ada masalah," ujar Abdul saat dihubungi, Senin (6/7/2020).


Abdul pun menyerahkan kepada Ombudsman untuk menilai apakah terjadi maladministrasi atau tidak dalam proses pembuatan e-KTP Djoko Tjandra. Pihaknya mengaku tak masalah apabila dilaporkan ke Ombudsman.

"Kan Ombudsman akan melihat apakah ada unsur-unsur maladministrasi yang dilakukan Dukcapil, menurut pandangan Ombudsman kan gitu. Ya kalau kita ikuti saja namanya dilaporin, itu kan risiko. Kita layani orang baik juag kadang-kadang jadi jelek, ya layanin orang jelek apalagi," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2