Rekonstruksi Penyerangan: Anak Buah John Kei Bagikan Sajam-Senpi di Jakpus

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:46 WIB
Rekonstruksi Penyerangan: Anak Buah John Kei Bagikan Sajam-Senpi di Jakpus
Foto: (Yogi Ernes)
Jakarta -

Setelah mendapatkan perintah, anak buah John Kei, Daniel Farfar meneruskannya dengan mengumpulkan teman-temannya di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di sana, anak buah John Kei membagi-bagikan senjata untuk menyerang John Kei.

"Adegan ke-14 tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei," kata salah satu penyidik di TKP membacakan adegan rekonstruksi di lokasi, Senin (6/7/2020).

Dalam rekonstruksi tersebut, terungkap bahwa salah satu tersangka bernama Franky Resmol sempat meyakinkan teman-temannya untuk tidak gentar menyerang Nus Kei.

"Kalau ada yang takut, tinggal!," kata penyidik menirukan omongan Frangky dalam rekonstruksi.

Dalam rekonstruksi tersebut juga memperlihatkan para tersangka dibagikan senjata tajam berupa golok hingga tombak besi yang sudah diruncingkan oleh tersangka Arnol.

"Tersangka Arnol melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya," papar penyidik.

Lebih lanjut, tersangka Daniel Farfar juga kemudian memberikan sepucuk senjata api yang diambil langsung dari pinggangnya kepada tersangka lainnya. Daniel memberikan senjata api itu kepada temannya dengan dalih untuk jaga-jaga.



"Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang menghadang, hantam," kata penyidik menirukan adegan pemberian senpi yang dilakukan tersangka Daniel.

Usai pembagian senjata, total 34 tersangka yang berada di TKP Arcici Sport Center bergerak menggunakan mobil menuju TKP di kediaman Nus Kei di Tangerang dan Kosambi Jakarta Barat.

Penyerangan terjadi pada Minggu (21/6) siang lalu. Awalnya anak buah John Kei menyerang keluarga Nus Kei di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Dari sana, mereka menyerang rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Tangerang.

(mea/mea)