Pemerintah: Kasus Corona di Sebagian Provinsi-Kota Bergerak Semakin Banyak

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:04 WIB
Juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Foto: Juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto (dok. BNPB)
Jakarta -

Pemerintah menyatakan kasus Corona di sebagian provinsi dan kota relatif bergerak semakin banyak. Situasi ini dinilai karena banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

"Kinerja data kita masih meyakini bahwa di sebagian provinsi bahkan mungkin di sebagian kota, kasus ini masih bergerak menjadi semakin banyak. Oleh karena itu, ini indikasi bahwa memang disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan harus kita kuatkan," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam siaran langsung di saluran YouTube BNPB, Senin (6/7/2020).

Yuri mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan dan melindungi agar pemutusan mata rantai kasus Corona ini bisa dilakukan dengan efektif. Dia meminta masyarakat untuk selalu mengikuti informasi terkait COVID-19 dari saluran resmi.

"Dengan cara seperti ini kita bersama-sama untuk terintegrasi konsisten menjalankan protokol kesehatan sehingga COVID-19 bisa terkendali dengan cepat, kita sudah membuktikan di banyak provinsi bahwa banyak sudah terkendali oleh karena itu yakin kita bisa melaksanakan ini," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2