Minta Perlindungan Hukum, Tim Pengacara John Kei Surati Jokowi

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 15:21 WIB
Kuasa Hukum John Kei Surati Jokowi, Minta Perlindungan Hukum
Foto: Tim kuasa hukum John Kei (Yogi Ernes)
Jakarta -

Tim kuasa hukum John Kei berencana melayangkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tim kuasa hukum meminta Jokowi memberikan perlindungan hukum bagi John Kei.

"Isi surat itu kami minta pertemuan dengan Pak Jokowi, kami minta perlindungan hukum agar tidak ada pihak yang intervensi baik di kepolisian atau pengadilan. Kami hanya minta perlindungan hukum," kata salah satu kuasa hukum John Kei, Anton Sudanto di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020).

Isti Novianti, kuasa hukum John Kei lainnya mengatakan hari ini pihaknya akan segera menemui Presiden Jokowi dan memberikan surat tersebut.

"Untuk itu proses itu sedang berjalan. Surat itu hari ini akan sampai mudah-mudahan Presiden Jokowi dapat menerima dengan baik surat kita dan pemberitahuan proses ini berjalan dengan baik," terang Novianti.

Terkait rekonstruksi yang digelar kepolisian hari ini, Novianti juga menyampaikan terima kasih kepada polisi. Dia mengatakan proses rekonstruksi yang telah dilakukan di TKP pertama saat ini telah berjalan dengan baik.

"Rekonstruksi ini juga merupakan upaya penyidik dalam melakukan upaya hukum acara pidana yang dilakukan, untuk itu kami bersama-sama menyaksikan ini. Kami dari tim kuasa hukum John Kei ikut melihat dan mendengar rekonstruksi ini dengan baik," tuturnya.

Tim kuasa hukum lainnya, Ita Tarigan juga mengirimkan surat ke Kapolri Jenderal Idham Azis. Menurut Ita, surat tersebut berisi ucapan terima kasih kepada Kapolri karena penyidik menjalankan tugasnya secara profesional.

Selanjutnya
Halaman
1 2