Kekecewaan dalam Karangan Bunga di Balkot: Anies Hancurkan Kepercayaan Anak Didik

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 11:33 WIB
Karangan Bunga Kekecewan PPDB DKI di Balai Kota DKI
Foto: Karangan Bunga Kekecewan PPDB DKI di Balai Kota DKI (Ilman-detik)
Jakarta -

Sejumlah karangan bunga bernada kekecewaan berdatangan di Balai Kota DKI Jakarta. Karangan bunga itu dikirimkan oleh para orang tua yang kecewa dengan proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) DKI 2020.

Pantauan detikcom, karangan bunga itu tiba di depan kantor Anies Baswedan sekitar pukul 09.40 WIB diantar menggunakan pikap berwarna hitam. Total, ada 8 karangan bunga yang sudah dijejerkan di depan Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan.

Delapan karangan bunga itu ditempatkan di dua sisi. Empat di sisi kiri dan empat lagi di sisi kanan pintu masuk Balai Kota.

Berbagai jenis tulisan kekecewaan tertera dalam karangan bunga itu. Salah satunya menyebut Anies dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana sebagai perusak kepercayaan anak didik.

"Terima kasih kepada Gubernur dan Kepala Disdik DKI kalian hancurkan kepercayaan anak didik dan psikologi mereka," tulis karangan bunga itu.

Selain itu, ada juga karangan bunga yang menuliskan PPDB DKI 2020 lebih kejam dari pada virus Corona. "Selamat kepada Disdik dan Gubernur atas kebijakan PPDB DKI 2020 yang kekejamannya lebih mematikan dari pada virus Corona".

Selain itu, ada juga karangan bunga yang meminta Nahdiana untuk turun dari jabatannya sebagai Kadisdik DKI. "Pecat ibu Nahdiana, dari anak-anak lulusan 2020 yang terzolimi olehmu".

Karangan bunga itu sempat menjadi perhatian pejalan kaki yang melintas di depan Balai Kota. Para pejalan kaki itu sesekali menengok ke arah karangan bunga.

Selanjutnya
Halaman
1 2