UTBK Hari Pertama di UPNVJ: 2 Peserta Salah Alamat

Danu Damarjati - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 14:21 WIB
UTBK di UPN Veteran Jakarta, 5 Juli 2020. (Dok UPN Veteran Jakarta)
UTBK di UPN Veteran Jakarta, 5 Juli 2020. (Dok UPN Veteran Jakarta)
Jakarta -

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) menjadi tempat penyelenggaraan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Di hari pertama tes ini, pelaksanaan tes berjalan lancar meski sempat ada kendala teknis.

Hari ini merupakan hari pertama dari Tahap I UTBK-SBMPTN 2020. Sesi pertama di hari pertama sudah berhasil diselenggarakan oleh UPNVJ, Minggu (5/7/2020) dari pukul 09.00 WIB sampai 11.15 WIB.

"Alhamdulillah lancar, karena sudah kita siapkan sejak jauh-jauh hari. Panitia memastikan penyelenggaraan tetap aman dari COVID-19," kata Ketua Pusat UTBK UPNVJ yang merupakan Wakil Rektor I Bidang Akademik UPNVJ, Anter Venus, kepada detikcom, Minggu (5/7/2020).

Ada dua lokasi kampus UPNVJ yang menjadi lokasi penyelenggaraan UTBK 2020. Pertama, Kampus Pondok Labu UPNVJ beralamat di Jalan RS Fatmawati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Kedua, Kampus Limo UPNVJ beralamat di Jalan Limo Cinere, Jakarta Selatan. Merujuk Google Maps, dua lokasi kampus itu terpisah jarak sekitar 5,5 km.

UTBK di UPN Veteran Jakarta, 5 Juli 2020. (Dok UPN Veteran Jakarta)UTBK di UPN Veteran Jakarta, 5 Juli 2020. (Dok UPN Veteran Jakarta)

Ada dua orang peserta yang tertukar alamat tes. Seharusnya, peserta ini tes di Kampus Limo, namun malah mendatangi Kampus Pondok Labu. Padahal, apabila peserta mengecek di kartu UTBK dengan teliti, peserta tidak akan salah lokasi.

"Walhasil kira harus cek ketika di ruang tunggu siapa yang ujiannnya di Kampus Limo? Kalau ada yang salah lokasi dan waktu sudah mepet kita akan antarkan peserta kalau mereka tidak bawa kendaraan. Hari ini ada dua peserta. Yang salah alamat/lokasi ujian," tutur Venus.

Tonton video 'Peserta UTBK Bersuhu 37,5 Derajat Lebih Harus Tes PCR Mandiri':

Selanjutnya
Halaman
1 2