Denny Siregar Dipolisikan, NasDem Ingatkan Dewasa dalam Bermedsos

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 12:13 WIB
Denny Siregar
Denny Siregar (Foto: dok istimewa)
Jakarta -

Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar dipolisikan atas dugaan tindak pidana penghinaan, pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan penggunaan foto tanpa izin. NasDem menilai pelaporan itu sah-sah saja di negara hukum.

"Terkait pelaporan atas nama Deny Siregar. Menurut saya hal semacam itu sah dan benar di sebuah negara hukum," kata Ketua DPP NasDem, Willy Aditya kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

Willy mengatakan, jika unggahan Denny dirasa melanggar hukum, memang sudah sewajarnya dilaporkan ke polisi daripada melakukan tindakan persekusi.

"Jika ada sesuatu yang dipandang melanggar hukum, maka tempuhlah jalur hukum. Buktikan apakah hal tersebut melanggar seperti yang dituduhkan atau tidak. Yang tidak benar adalah jika yang ditempuh adalah jalan persekusi, main hakim sendiri, dan sebagainya," tuturnya.

Lebih lanjut, menurut Willy, dalam bermedia sosial (medsos), masyarakat dituntut semakin dewasa dan bertanggung jawab. Termasuk pula dalam berpendapat.

"Di sisi lain, para netizen juga dituntut untuk semakin dewasa dan bertanggung jawab. Dewasa dalam bermedsos, dan dewasa pula dalam beropini. Kode etik harus diperhatikan betul, karena itulah ciri manusia beradab," kata Willy.

"Dia juga harus bertanggung jawab juga atas apa apa yang telah diunggah atau di-posting-nya. Kalau dia merasa benar ya pantang surut dia ke belakang. Kalau salah ya harus jantan untuk mengakui dan siap dengan segala konsekuensinya," imbuhnya.

Tonton video 'Blak-blakan Denny Siregar: Buzzer, Jokowi, & Enny Arrow':

Selanjutnya
Halaman
1 2