Saat Hubungan Intim Jadi 'Taktik' Zuraida Manfaatkan Jefri untuk Bunuh Suami

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 09:49 WIB
Ekspresi Zuraida saat dengan vonis mati (Ahmad Arfah-detikcom)
Ekspresi Zuraida Hanum saat dengan vonis mati (Foto: Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Perkara pembunuhan hakim Jamaluddin di Medan, Sumatera Utara (Sumut) telah berujung pada vonis untuk tiga terdakwa. Namun skandal di balik pembunuhan Jamaluddin itu masih menyisakan perasaan miris bagi keluarga.

Tiga terdakwa perkara itu adalah Zuraida Hanum, Jefri Pratama, dan Reza Fahlevi. Zuraida merupakan istri dari Jamaluddin yang telah divonis hukuman pidana mati dalam persidangan yang digelar Rabu, 1 Juli kemarin.

Sementara itu Jefri dihukum pidana seumur hidup, sedangkan Reza sebagai eksekutor divonis 20 tahun penjara. Namun ada fakta mencengangkan yang kembali dibacakan majelis hakim dalam persidangan itu.

Dalam pertimbangannya, hakim sempat menyinggung perihal hubungan antara Zuraida dengan Jefri. Majelis hakim menilai kedekatan personal antara Zuraida dengan Jefri memiliki peranan penting dalam perkara ini.

"Bahwa sebelum membunuh korban Jamaluddin, terdakwa Zuraida Hanum telah menjalin hubungan dekat dengan Jefri Pratama. Karena kedekatan itu, keduanya telah beberapa kali melakukan hubungan suami-istri," kata hakim saat membacakan pertimbangan putusannya itu.

Hakim menilai hubungan intim merupakan bagian dari upaya Zuraida mempengaruhi Jefri membunuh Jamaluddin. Hubungan mereka sebelumnya memang beberapa kali terungkap dalam persidangan saat proses pemeriksaan saksi-saksi. Keduanya juga mengaku telah melakukan beberapa kali hubungan suami-istri antara lain di rumah dan mobil.

Tonton video 'Istri Hakim PN Medan Jadi Otak Pembunuhan Suaminya':

Selanjutnya
Halaman
1 2