Saat Hubungan Intim Jadi 'Taktik' Zuraida Manfaatkan Jefri untuk Bunuh Suami

Datuk Haris Molana - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 09:49 WIB
Ekspresi Zuraida saat dengan vonis mati (Ahmad Arfah-detikcom)
Ekspresi Zuraida Hanum saat dengan vonis mati (Foto: Ahmad Arfah/detikcom)

Hubungan tersebut awal terjadi saat Zuraida dan Jefri bertemu di sekolah saat mereka mengantarkan anaknya masing-masing. Mereka berkenalan, lalu Zuraida Hanum bercerita permasalahan rumah tangganya kepada Jefri. Bak gayung bersambut, perkenalan keduanya pun terus berlanjut hingga terjalin hubungan pribadi.

"Kedekatan saya pada Hanum pada bulan Juni. Jadi di saat Hanum minta tolong untuk pembuatan perusahaan dan itu diketahui oleh almarhum," ujar Jefri dalam persidangan Rabu (20/5).

Jefri pun membenarkan kalau dirinya dan Zuraida sempat berhubungan intim. Jefri menyebut hal tersebut setidaknya pernah mereka lakukan sebanyak lima kali.

"Setelah saya cerai sama istri saya. Berapa kalinya itu kurang-lebih lima kali," ucap Jefri.

Usai melakukan hubungan terlarang tersebut, benih-benih cinta pun muncul dari dalam benak Jefri. Dia mengaku sayang terhadap Zuraida Hanum. Hal itu, terkuak saat salah seorang pengacara mempertanyakan kepada Jefri.

"Setelah kamu melakukan hubungan suami-istri dengan ZH (Zuraida Hanum), bagaimana perasaan kamu sendiri kepada ZH?" tanya pengacara.

"Sayang, Pak," tutur Jefri.

Selain pernah melakukan hubungan intim dengan Zuraida Hanum. Jefri juga sempat diimingi sejumlah janji oleh Zuraida seperti umroh, uang, mobil, hingga kantor pengacara. Janji yang diucapkan oleh Zuraida tersebut, saat mereka bertemu di salah satu kedai kopi.

"Itu hanya janji yang disampaikan ZH," ucap Jefri.

Zuraida juga mengakui pernah berhubungan dengan Jefri. Meski demikian, dia mengaku hal yang dilakukannya tak cukup untuk membalas sakit hatinya terhadap perbuatan Jamaluddin.

"Apakah pacaran dengan Jefri ini sebagai balas dendam?" tanya hakim.

"Belum bisa mengimbangi yang mulia," ujar Zuraida.

Halaman

(dhn/dhn)