Siap Gelar UTBK-SBMPTN Besok, UI Sediakan 910 Komputer

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 22:16 WIB
Kampus UI Depok
Kampus UI Depok (dok UI)
Jakarta -

Universitas Indonesia (UI) menjadi pusat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), Minggu (5/7) besok. Kampus Depok Jawa Barat, dan Salemba Jakarta Pusat menjadi lokasi tes UTBK.

"Total kapasitas peserta UTBK di UI adalah sebanyak 910 unit komputer, dengan rincian 720 unit di kampus UI Depok, dan 190 unit di kampus UI Salemba," kata Kepala Biro Humas UI, Amelita Lusia, lewat siaran pers tertulis yang disampaikannya kepada detikcom, Sabtu (4/7/2020).

UI menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, sesuai arahan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Sistem sirkulasi udara telah diatur, ruangan tes telah dibersihkan dan akan dibersihkan lagi sesudah dipakai ujian UTBK, filter AC (pendingin udara) telah didisinfeksi, fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer disediakan di seluruh lokasi tes.

Nantinya, pengantar peserta ujian tidak boleh mengantar sampai dalam area tes. Pengantar hanya boleh menurunkan peserta di lokasi yang sudah ditentukan tanpa diperbolehkan menunggu di lokasi UTBK.

"Para pengantar atau penjemput hanya boleh drop off saja. Sesuai arahan panitia pusat, pengaturan waktu ujian sudah disesuaikan agar peserta mempersiapkan peribadatan sebelum atau sesudah tes di rumah masing-masing," kata Ketua Pusat UTBK UI, Rosari Saleh.

Bila sudah diturunkan dari kendaraan pengantar, peserta dipersilakan memasuki area tes. Namun peserta akan menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. Apabila suhu tubuh peserta lebih dari 37,7 derajat Celcius, maka peserta tidak boleh mengikuti tes UTBK.

Selanjutnya
Halaman
1 2