UTBK-SBMPTN Digelar Besok, UI-UNJ-UPN Veteran Jadi Lokasi

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 20:56 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 bakal digelar Minggu (5/7) esok hari. Ada tiga perguruan tinggi di Jakarta dan Depok yang menjadi Pusat UTBK alias lokasi tes.

"UNJ (Universitas Negeri Jakarta), UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Jakarta, dan UI (Universitas Indonesia)," kata Humas Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Anwar Efendi, kepada detikcom, Sabtu (4/7/2020).

Gedung UNJ yang menjadi pusat UTBK yakni di Pustikom atau UPT TIK UNJ, Jalam Rawamangun Muka, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Gedung UPN Veteran yang menjadi pusat UTBK ada di Kampus UPN Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jl RS Fatmawati Nomor 1 Pondok Labu, Jakarta Selatan, yakni di Gedung Rektorat Lantai 1 Ruang Nusantara 2.

Gedung UI yang menjadi pusat UTBK adalah Gedung Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UI, Jalan Prof Dr Sujudi, Kampus UI Depok, Jawa Barat.

Di luar itu, kampus-kampus juga bekerja sama dengan sejumlah kampus dan sekolah lain sebagai mitra lokasi UTBK tambahan.

Selanjutnya
Halaman
1 2