Hendak Cari Layang-layang, Warga di Badung Bali Temukan Tengkorak Manusia

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 19:38 WIB
Penemuan tengkorak manusia di Badung pada Sabtu, 4 Juli 2020
Penemuan tengkorak manusia di Badung pada Sabtu, 4 Juli 2020 (Angga Riza/detikcom)
Badung -

Warga Sibanggede, Abiansemal, Badung, Bali, dihebohkan penemuan tengkorak manusia. Kerangka kepala manusia tersebut diketahui oleh seorang warga yang akan hendak mencari layang-layang.

Kerangka manusia tersebut ditemukan pagi tadi. Kemudian warga yang mengetahui langsung melaporkan ke kepala lingkungan (klian) adat desa setempat.

"Diterangkan oleh saksi bahwa pada pukul 10.00 Wita saksi dan temannya hendak mencari layangan di tegal milik warga setelah mencari beberapa saat di TKP (tempat kejadian perkara) saksi melihat kepala tengkorak manusia," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, Sabtu (4/7/2020).

"Karena ketakutan, kemudian saksi 1 dan 2 pulang dan menenangkan diri di rumah, kemudian saksi selanjutnya melaporkan penemuan tengkorak tersebut ke klian adat," sambung dia.

Sampai saat ini tidak diketahui identitas tengkorak tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait temuan kerangka tengkorak tersebut.

"Identitas tengkorak nihil (penyelidikan)," ujar Oka.

Sementara itu, saat ini kerangka tengkorak ini dibawa ke RS Mangusada. "Selanjutnya kerangka kepala tengkorak manusia dibawa ke RS Mangusada oleh petugas Polsek Abiansemal dan diterimakan kepada petugas kamar jenasah RS Mangusada," jelas Oka.

(aud/aud)