Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Semarang dan Boyolali

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 16:41 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi kasus kriminal (Foto: dok. Thinkstock)
Jakarta -

Densus 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris. Ketiga terduga teroris ini masih memiliki kaitan dengan Karyono Widodo, penyerang Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni di pintu jalur pendakian Cemoro Kandang, Tawangmangu, dua pekan lalu.

"Iya, betul," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (4/7/2020).

Ketiga teroris itu ditangkap di kota berbeda. Satu orang ditangkap di Semarang Utara, Semarang. Sedangkan dua orang terduga teroris lain ditangkap di Simo, Boyolali.

Berdasarkan informasi yang turut dibenarkan Argo, terduga teroris yang ditangkap di Semarang berinisial IS (47). Dia diamankan di Kelurahan Purwosari, Semarang Utara.

Sebagaimana diketahui, Karyono Widodo pernah terlibat dalam kasus aksi teror Bom Thamrin beberapa tahun silam. Karyono kembali beraksi dengan menyerang Kompol Busroni pada Minggu (21/6).

Karyono kemudian dilumpuhkan dengan tiga tembakan di kaki. Karyono tewas karena kehabisan darah saat dievakuasi ke puskesmas setempat.

"Personel dengan sigap menembak tiga kali di kaki, itu mengenai pelaku. Pelaku dibawa ke puskesmas terdekat, tapi kehabisan darah," jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F Sutisan pada Senin (22/6).

(aud/jbr)