Pekan Depan, Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga Nonton Rhoma Irama Manggung

Sachril Agustin - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 19:13 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin
Bupati Bogor Ade Yasin (Foto: Sachril/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan rapid rest ke warga yang datang melihat pedangdut Rhoma Irama menyanyikan beberapa lagu saat datang ke acara khitanan anak Surya Atmadja di Pamijahan. Rapid test akan dilakukan pekan depan.

"(Rapid test hari) Selasa (tanggal) 7 (Juli), kesiapan dinkes (dinas kesehatan) kan. Iya bertahap dulu kita, dari lingkungan terdekat dulu. Kalau memang (alat) rapidnya banyak, nanti kita coba lagi (lakukan rapid test)," kata Bupati Bogor Ade Yasin, di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (3/7/2020).

Dia menambahkan ada sekitar 1.000 orang yang datang untuk melihat Rhoma tampil. Sebanyak 300 alat rapid test disediakan untuk pelaksanaan rapid test pada Selasa nanti.

Ade mengakui ketersediaan alat rapid test terbatas. Sebab, lanjutnya, Pemkab Bogor sedang melakukan test masif juga di pasar-pasar.

Dia pun mengungkapkan penelusuran kontak tidak mungkin dilakukan 1-2 hari saja. Sebab, ada warga yang datang dari luar daerah untuk menonton Rhoma Irama.

"Tapi kita juga masih cari lagi, ya. Mudah-mudahan di beberapa rumah sakit masih tersedia banyak (alat rapid test) kita ambil dulu, untuk dipakai dulu. Itu kan bisa," ucap dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2