Polisi: Eks Barista Starbucks Ngaku Tak Sengaja Zoom Payudara Pelanggan di CCTV

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 18:51 WIB
Polisi Tetapkan Eks Pegawai Starbucks sebagai Tersangka Kasus Intip Pelanggan
Foto: Polisi rilis kasus eks pegawai Starbucks intip payudara pelanggan (Wilda Hayatun Nufus)
Jakarta -

Eks barista Starbucks berinisial KH tertangkap kamera saat memperbesar layar di CCTV untuk mengintip pelanggan di Starbucks Sunter Mal. Lalu apa alasan KH men-zoom layar CCTV sehingga terlihat payudara pelanggan?

"Jadi pengakuannya dia tidak sengaja ke-zoom ke arah situ. Karena awalnya, dia hanya ingin mencari VA itu," kata Kasat Reskrim Polres Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi detikcom, Jumat (3/7/2020).

Kepada polisi, KH mengaku pada saat itu hanya ingin memperjelas wajah VA. Akan tetapi, wajah VA sendiri tidak terlihat di rekaman CCTV itu.

"Di CCTV itu memang tidak kelihatan wajahnya. Sehingga pada saat di-zoom itu yang terlihat bagian tubuh korban, karena gambarnya kecil pada saat itu," ujarnya.

Va adalah perempuan tamu Starbucks yang saat itu tertangkap CCTV yang kemudian di-zoom oleh KH. Polisi menyebut, KH dan VA ini sudah saling kenal. KH menaruh rasa suka kepada VA.

"Dia ingin mencari si VA karena dia kenal VA. Jadi yang sebenarnya terjadi itu kan VA sama KH itu kenal, terus para karyawan yang lain termasuk tersangka DD ini kan mengiranya mereka ini ada hubungan dekat, jadi akhirnya tersangka DD ini 'ayo kita cari-cari tadi si VA datang' kan, gitu," ucap Wirdhanto.

Mendengar hal tersebut, KH langsung spontan mendatangi CCTV untuk mencari wanita yang ia sukai itu. Sesampainya di ruangan CCTV, layar yang muncul semula adalah kondisi kasir di kedai tersebut.

"Si KH ini spontan langsung ke CCTV dia mencoba untuk mencari VA, mencari, jadi makanya yang pertama keluar itu gambarnya tidak langsung yang layar yang ada VA nya, tapi yang pertama yang kasir dulu, 'tidak ada' kan gitu, setelah itu baru 'yang itu di luar, di luar'," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2