Ortu Murid Gelar Aksi Damai di Taman Pandang, Minta PPDB DKI 2020 Dibatalkan

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 14:38 WIB
Ortu murid demo di Taman Pandang, Jakarta meminta PPDB DKI 2020 dibatalkan.
Aksi damai orang tua murid di Taman Pandang, Jakarta. (Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah orang tua (ortu) murid menggelar aksi damai terkait pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta 2020 di Taman Pandang, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar PPDB DKI 2020 dibatalkan.

Pantauan detikcom, Jumat (3/7/2020) pukul 14.00 WIB, peserta aksi damai telah ramai berkumpul di Taman Pandang, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka tampak memakai masker untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Satu mobil komando terlihat sudah disiapkan. Para peserta aksi yang didominasi ibu-ibu terlihat menggunakan pakaian hitam. Tidak sedikit yang tampil mencolok dengan seragam SMP.

Mereka tampak membawa spanduk berisikan bentuk protes, seperti 'Batalkan #ppdbjalurzonasi2020', 'Tolak PPDB DKI jalur zonasi bersadarkan usia', dan 'Jangan paksa yang muda masuk swasta'.

Koordinator Lapangan Forum Relawan PPDB DKI, Rudi, mengatakan aksi damai ini dilakukan untuk meminta PPDB DKI 2020 untuk dibatalkan.

"Yang kita inginkan cuma satu, keinginan anak kita untuk sekolah, kesetaraan dalam bersekolah," kata Rudi di Taman Pandang, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2020).

Tonton video 'Mendikbud Nadiem Akui PPDB Jakarta Kecewakan Orang Tua Murid':

Selanjutnya
Halaman
1 2