Bupati Merangin: Alhamdulillah 21 Pasien Corona Sembuh

Nurcholis Maarif - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 19:20 WIB
Bupati Merangin Alharis
Foto: dok Pemkab Merangin
Jakarta -

Bupati Merangin, Alharis mengumumkan bahwa seluruh pasien terinfeksi Corona di Kabupaten Merangin telah dinyatakan sembuh. Kesembuhan seluruh pasien Corona itu dianggap yang tercepat dalam penanganan COVID-19 di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah hingga saat ini di Kabupaten Merangin, Jambi seluruh pasiennya yang terinfeksi virus Corona sudah dinyatakan sembuh. Ada sebanyak 21 pasien yang berhasil sembuh dari virus Corona itu. Dan tentu ini menjadi suatu kebahagian yang mesti kita syukuri," kata Alharis dalam keterangan tertulis, Kamis (2/7/2020).

Alharis juga mengatakan hingga berapa bulan terakhir, penambahan kasus Corona di Merangin juga nihil. Hal itu berkat upaya bersama, baik dari tim gugus tugas bersama yang selalu aktif menangani persoalan Corona serta masyarakat yang terbilang menuruti segala aturan pemerintah.

Kata Alharis, bahkan kesembuhan seluruh pasien terinfeksi Corona di Merangin terbilang cepat penanganannya. Itu berkat kerja keras tim dokter dan tenaga medis yang selalu berusaha mengobati pasien COVID-19 dengan cepat hingga sembuh.

"Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Tim Gugus Tugas dan Tim Medis. Mulai dari dokter maupun tenaga-tenaga medis kita yang selalu bekerja siang dan malam merawat dan memberi asupan gizi terhadap pasien hingga mereka dapat berhasil sembuh," ujar Alharis.

"Dan tentu juga saya berterima kasih kepada Tim Gugus Tugas Kabupaten Merangin, baik TNI/Polri yang selalu membantu persoalan Corona di Kabupaten Merangin agar dapat ditekan penyebarannya," imbuh bupati dua periode tersebut.

Lebih lanjut Alharis menjelaskan warga yang berstatus ODP, PDP maupun OTG terkait virus Corona di Kabupaten Merangin juga dinyatakan nihil. Ia kini berharap agar Kabupaten Merangin dapat terbebas dari penyebaran virus Corona.

"Kepada tim medis, tim gugus tugas serta TNI-Polri dan kejaksaan yang telah bahu membahu membantu dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Merangin saya ucapkan ribuan terima kasih yang tak terduga. Semoga segala apa yang dilakukan menjadi amal ibadah nantinya untuk kita semua. Dan kita juga berharap agar kita terbebas dari penyebaran Corona," pungkas Alharis.

(ega/ega)