Bertambah 20, Kasus Sembuh dari Corona di Jambi Jadi 66 Orang

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 19:29 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jambi -

Juru bicara penanganan COVID-19 di Jambi, Johansyah, mengumumkan ada 20 kasus tambahan pasien sembuh dari Corona hari ini. Sehingga totalnya pasien sembuh di Jambi ada 66 orang.

"Total pasien sembuh hari ini bertambah sebanyak 20 pasien. Jumlah itu yang terbanyak dengan total pasien sembuh kini sudah 66 pasien. Para pasien yang sembuh itu juga hasil uji swab-nya negatif setelah dilakukan 2 kali uji swab," kata Johansyah, Selasa (23/6/2020).

Para pasien sembuh itu tercatat berada di Kabupaten Merangin, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Muaro Jambi, serta Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh. Pasien sembuh itu kini sudah diperbolehkan pulang, namun harus isolasi mandiri 14 hari.

"Kabupaten Merangin yang sembuh ada 5 orang, di Batanghari ada 2 orang, Muaro Jambi 2 orang, Tanjung Jabung Timur 2 orang, lalu untuk Kota Jambi ada 6 pasien serta Kota Sungai Penuh ada 3 orang," ujar Johansyah.

Selain ada tambahan jumlah pasien sembuh, kasus positif Corona di Jambi bertambah 2 orang dengan total pasien Corona mencapai 114. Sementara jumlah pasien dalam perawatan (PDP) ada 35 orang. Lalu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 58 orang.

(idn/idn)