Informasi yang Dapat Diambil dari Laman PDSS ltmpt ac id

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 21:23 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Ilustrasi SBMPTN informasi yang didapat dengan mengakses laman pdss ltmpt ac id (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

SNMPTN dan juga PDSS merupakan dua hal yang tidak pernah terpisahkan. Banyak siswa yang mengunjungi PDSS ltmpt ac id untuk mencari informasi bab SNMPTN dan PDSS.

PDSS sebagai pangkalan data memang menjadi salah satu alat untuk menentukan apakah seorang siswa bisa mendaftar SNMPTN atau tidak. Juga sebagai penentu seorang siswa dapat diterima oleh perguruan tinggi atau tidak.

Lalu, apa saja sebenarnya informasi yang dapat detikers dapat dari PDSS ltmpt ac id tersebut ? Berikut beberapa poin penting yang dapat detikers akses dari laman PDSS sebagai salah satu tempat untuk menggali informasi SNMPTN dan PDSS :

Jadwal Lengkap PDSS dan Pemeringkatan Peserta Didik yang Dapat Mendaftar SNMPTN

Informasi pertama yang akan detikers dapat di laman PDSS ltmpt ac id adalah jadwal lengkap dari PDSS dan juga pemeringkatan SNMPTN. Buat detikers yang lupa dengan jadwal lengkap maka dapat langsung mengunjungi laman PDSS.

Di laman PDSS, detikers juga bisa tahu kapan pengisian PDSS, kapan pemeringkatan dan juga pengumuman pemeringkatan, dan juga jadwal pemeringkatannya. Jadwalnya sangat detail sehingga lebih tepat dan mudah diingat.

Halaman untuk Sekolah

Selanjutnya, saat membuka laman PDSS detikers akan menemukan tombol hijau bertuliskan Halaman untuk Sekolah yang mana jika diklik akan muncul halaman untuk masuk ke LTMPT dan juga tautan untuk registrasi apabila sekolah belum melakukan registrasi.

Panduan Lengkap PDSS

Di tombol manual PDSS, detikers akan mendapatkan berbagai panduan secara lengkap baik untuk PDSS untuk SMA dan MA atau juga untuk SMK dan MAK.

detikers dapat membaca panduan secara otomatis dari mulai pendahuluan sampai cara melaporkan masalah di dalam tautan yang mengarah pada halaman snmptn.ac.id. Selain dapat membacanya secara langsung di halaman tersebut, detikers juga dapat mengunduh panduan tersebut dalam bentuk PDF sehingga bisa dibaca setiap saat walaupun tidak ada jaringan internet. Selanjutnya akan detikers baca di gawai, di PC, atau di cetak sudah menjadi hak kamu.

Pengumuman Pemeringkatan

Selain panduan, detikers juga akan mendapatkan informasi mengenai pengumuman pemeringkatan yang telah dilakukan setelah pengisian nilai di PDSS. detikers akan tahu apakah masuk di daftar yang bisa mendaftar SNMPTN atau tidak. Jika masuk maka detikers bisa melakukan pendaftaran di perguruan tinggi dan jurusan favorit yang menjadi impian detikers semua.

Call Center LTMPT

Nah, jika ada masalah mengenai beberapa hal terkait dengan PDSS dan juga SNMPTN maka detikers bisa menghubungi pihak LTMPT di tombol Halo LTMPT. Pelayanan call center ini akan dilayani mulai pukul 07.30 sampai pukul 17.30 WIB. Di halaman ini, detikers dapat menyalin nomor yang tersedia dan mulai melakukan panggilan sehingga masalah teratasi

Kesimpulan dan Penutup

Dari beberapa penjelasan di atas maka dapat disimpulkan apabila detikers ingin mengakses PDSS ltmpt ac id maka akan menemukan beberapa informasi di atas. Detikers dapat mengetahui jadwal PDSS dan juga SNMPTN secara lengkap, halaman bagi sekolah yang ingin masuk ke akun LTMPT, panduan yang dapat diunduh sehingga bisa dibuka kapan saja, pengumuman pemeringkatan, serta call center LTMPT. Semoga informasi di atas dapat berguna bagi detikers semua.

(erd/erd)