Suka Teriak Nggak Jelas Bikin Resah Warga, Bule Rusia di Bali Diamankan

Angga Riza - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 17:06 WIB
Aparat saat mengamankan bule di Badung, Bali, yang diduga depresi (Dok. Istimewa)
Aparat saat mengamankan bule di Badung, Bali, yang diduga mengalami depresi. (Foto: dok. Istimewa)
Badung -

Seorang warga negara asing (WNA) asal Rusia, Markelov Maksin (24), meresahkan warga di Perenan, Mengwi, Badung, Bali. Bule Rusia ini diduga depresi.

Markelov Maksin sudah diamankan ke kantor Imigrasi Denpasar, Kamis (2/7/2020). Menurut Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, turis tersebut tak dilaporkan ke polisi sehingga diserahkan ke pihak Imigrasi.

"Sudah ditangani langsung dari pihak Imigrasi Denpasar. Kan dari kewenangan Imigrasi karena untuk unsur pidananya terkait laporan polisi juga tidak ada, cuma hanya meresahkan mengingat agak dikategorikan depresi yang bersangkutan dari keluhan-keluhan yang tinggal berbarengan di lokasi tempat tinggalnya itu," kata Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa saat dihubungi detikcom.

Menurut Astawa, turis ini meresahkan dengan teriak-teriak tidak jelas. Dan dari pernyataan penghuni yang tinggal bersama, bule tersebut sering bersikap aneh seperti tidak berbusana saat keluar.

"Ini tadi pernyataan kalau dia kadang teriak nggak jelas, terus kadang ke dapur nggak pakai busana gitu, kan tempat tinggalnya ada dapurnya. Jadi ada penghuni lain gitu. Keluar, kompor nyala, nggak dimatikan ya. Jadi ya mungkin agak seperti orang depresilah dia, antara sadar dan tidak sadar melakukan itu. Terus tadi juga sudah sama-sama Linmas sama Satpol PP sama pihak Imigrasi, pihak kecamatan, pihak desa juga ke lokasi," ujarnya.

Selanjutnya, Imigrasi akan berkoordinasi dengan konsulat asal negara bule itu. "Ke Imigrasi biar dikoordinasikan ke konsulatnya nanti yang bersangkutan," tambah Astawa.

(gbr/gbr)