Kasus Nikah Sesama Wanita di Sulsel, Polisi: Mempelai Wanita Kecewa-Malu

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 19:46 WIB
Pernikahan wanita dengan wanita di Soppeng, Sulsel.
Pernikahan wanita dengan wanita di Soppeng, Sulsel. (Istimewa)
Soppeng -

MTR, perempuan yang berperan sebagai mempelai pria di kasus pernikahan wanita dengan wanita di Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan mempelai perempuan, M, sudah dipulangkan dan kini kecewa serta malu atas situasi pernikahan rumit yang menimpanya.

"Ya tentunya dia kan kecewa, merasa malu," ujar Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri kepada detikcom, Rabu (1/7/2020).

Amri mengatakan mempelai perempuan itu sempat syok saat kasus ini diusut polisi. M pun sempat meminta izin agar diamankan saja di Polres Soppeng. Dia sementara waktu tidak ingin kembali ke rumahnya lantaran takut ke orang tuanya.

"Kan sempat kita amankan kedua-duanya, dia yang minta diamankan di sini, karena dia juga takut dimarahi sama orang tuanya," ujar Amri.

M mengaku ke polisi takut ke orang tua karena khawatir disalahkan atas situasi tersebut. Namun semenjak mempelai pria ditetapkan sebagai tersangka, M telah diminta kembali ke orang tuanya.

"Ya pasti si mempelai wanita yang asli ini dia takut dimarahi, pasti itu. Takut disebut 'kamu ini dari awal tidak hati-hati' segala macamlah kan," katanya.

"Tapi ini setelah kita periksa kita pulangkan ke orang tuanya, supaya dia physical healing juga kan, biar dia bisa menenangkan diri," sambung Amri.

Sementara itu, MTR, yang resmi ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen di kasus pernikahan wanita dengan wanita, telah ditahan di Polres Soppeng sejak Selasa (30/6).

Selanjutnya
Halaman
1 2