Tak Setor Hasil Jualan Rp 78 Juta ke Perusahaan, Sales di Palopo Ditangkap

Muhammad Riyas - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 12:51 WIB
Seorang sales insial RW (37) ditangkap di Palopo, Sulsel.
Seorang sales berinisial RW (37) ditangkap di Palopo, Sulsel. (Foto: dok. Istimewa)
Palopo -

Seorang sales berinisial RW (37) ditangkap Polsek Wara Utara lantaran diduga menggelapkan uang salah satu perusahaan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. RW diduga tidak menyetor uang hasil jualan Rp 78 juta.

"Terduga pelaku penggelapan harga produk yang dilakukan oleh salesman berinisial RW sebanyak Rp 78.692.295," kata Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas, Kamis (2/7/2020).

Alfian mengatakan RW ditangkap pada Rabu (1/7/2020). Pelaku mengaku menggelapkan uang perusahaan itu untuk keperluan sehari-hari.

"Motif sementara dari hasil pemeriksaan pelaku adalah dengan tidak menyetor sepenuhnya hasil penjualan produk dari para pedagang pasar dan pemilik toko dan hasil dari penggelapan tersebut digunakan untuk keperluan hidup sehari-hari. Sementara masih kita dalami pemeriksaannya," jelasnya.

Polisi masih mendalami kasus ini, termasuk memeriksa sejumlah saksi dan mengecek nota penjualan dan pembayaran dari pedagang dan pemilik toko. Saat ini terduga pelaku diamankan di Mapolres Palopo.

"Pelaku sementara disangkakan Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan dan Penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara," tuturnya.

(idh/idh)