Apa Sanksi bagi ASN Aceh Besar yang Tak Bikin Akun Instagram-Follow Humas?

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 10:12 WIB
ilustrasi instagram
Ilustrasi Instagram (Carl Court/Getty Images)

Sebelumnya, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengeluarkan SE yang isinya meminta semua ASN dan tenaga kontrak membuat akun Instagram. ASN dan tenaga kontrak diminta mengikuti dan menyebarluaskan informasi dari akun Instagram Humas Aceh Besar yang berkaitan dengan penanggulangan virus Corona.

Surat bertanggal 29 Juni itu ditujukan Mawardi kepada seluruh OPD di Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. SE bernomor 480/2636/2020 itu memuat tentang 'mengikuti/follow Instagram Kehumasan Aceh Besar'.

"Sehubungan dengan optimalisasi penyebarluasan informasi pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar terutama dalam rangka pencegahan dan penanganan COVID-19 perlu dilakukan pemberitaan secara luas kepada seluruh masyarakat melalui media sosial instagram Kehumasan Aceh Besar. Oleh karena itu, sangat diperlukan keaktifan dan menjadi perhatian setiap OPD di lingkup Kabupaten Aceh Besar," tulis Mawardi dalam pengantar SE seperti dikutip detikcom, Rabu (1/7).

"Memerintah seluruh ASN dan Tenaga Kontrak untuk membuat akun Instagram dan mewajibkan mengikuti/follow akun @humasacehbesar dan @mediacenter.acehbesar serta mengajak keluarga dan kerabat untuk mengikuti/follow akun tersebut," demikian bunyi salah satu poin di SE itu.

Halaman

(agse/haf)