Round-Up

Perjalanan Kasus Pencabulan ABG hingga Vonis 5 Bulan Bui untuk 2 Pelaku

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 09:32 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Foto: Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Parepare -

R (14) tak menyangka perkenalannya dengan pria berinisial AR (18) di Facebook berujung mimpi yang sangat buruk. Gadis yang merupakan warga Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu disetubuhi di lahan kebun dan ditinggalkan begitu saja oleh AR di pinggir jalan pada dini hari.

Saat R yang mencari jalan pulang, dirinya malah bertemu gerombolan pemuda. Nahasnya, R kembali disetubuhi oleh sekelompok pemuda itu di sebuah kamar kos. Peristiwa pencabulan itu menimpa korban pada 9 April 2020 lalu dan baru diketahui keluarga korban pada 29 April 2020.

Kasus yang dialami R mendapat sorotan. Pasalnya orang tua R menilai ada kejanggalan dalam penanganan kasus anaknya di kepolisian dan kejaksaan.

Begitupun saat persidangan. Orang tua R yang mengaku tak dikabari mengenai perjalanan sidangnya, tahu-tahu mendapat kabar dua pemerkosa anaknya divonis 5 bulan penjara pada pekan lalu.

"Makanya saya bolak-balik untuk mengetahui bagaimana kelanjutan kasusnya, baru saya tahu kemarin kejelasannya, ternyata sidang vonisnya sudah berlangsung 24 Juni 2020 kemarin, dan saya tidak pernah diberitahu," kata M (40), orang tua korban saat ditemui detikcom, Rabu (1/7/2020).

"(Kejanggalan-red) Mulai dari intimidasi sampai beredar surat damai palsu yang dipegang kejaksaan," sambung dia.

Tonton juga video 'Buruh Serabutan di Purwakarta Cabuli Adik Ipar':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3