Round-Up

Dugaan Arus Pendek di SMA 100 Jaktim Bikin Hangus Ruang Wakepsek

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 09:01 WIB
Kebakaran di SMAN 100 Jaktim hanguskan sejumlah ruangan
Kebakaran di SMAN 100 Jaktim menghanguskan sejumlah ruangan. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 100 Jakarta, Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur, dan menghanguskan 7 ruangan. Kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh hubungan pendek arus listrik dari sebuah ruangan.

Dirangkum detikcom, kebakaran terjadi pada Rabu, 1 Juli, sekitar pukul 10.30 WIB. Kasie Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Untuk penyebabnya diduga korsleting listrik dari AC (air conditioner)," kata Kasie Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur Gatot Sulaeman dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (1/7/2020).

Kebakaran tersebut menghanguskan 7 ruangan yang berada di lantai 2 gedung sekolah. Ketujuh ruangan itu terdiri atas 4 ruang kelas, 1 ruang bimbingan-konseling (BK), 1 ruangan lab, dan 1 ruangan wakil kepala sekolah (wakasek).

Kebakaran dilaporkan pada pukul 10.45 WIB. Sebanyak 9 unit pompa dikerahkan ke lokasi dengan jumlah personel sekitar 45 orang.

Gatot menjelaskan, kebakaran awalnya diketahui oleh petugas sekuriti sekolah yang melihat api di ruang guru BK. Api kemudian merembet ke ruangan di sebelahnya.

"Petugas sekuriti melihat api membesar dari ruang guru BK, merambat ke plafon yang bersebelahan dengan ruang lab yang terdapat bahan kimia kemudian membesar di lantai 2," tuturnya.

SMAN 100 Jaktim Terbakar, Ruang Wakasek hingga Lab Hangus:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3