Hilang di Hutan Poboya Palu, Seorang Lansia Ditemukan Meninggal Dunia

Muhammad Qadri - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 02:33 WIB
Pencarian orang hilang di hutan
Foto: Pencarian orang hilang di hutan (dok. Basarnas Palu)
Palu -

Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di hutan Kelurahan Poboya, Kecamatan Mantikulore, Palu, Sulawesi Tengah. Ia sempat dikabarkan hilang ketika terpisah dari rombongan keluarganya saat pergi ke kebun.

"Korban sudah ditemukan malam tadi oleh masyarakat dan malam ini juga korban langsung dimakamkan oleh keluarga dikarenakan kondisi korban yang sudah membengkak." ujar Kepala SAR Palu Basrano, pada Rabu (1/7/2020) malam.

Dari perolehan data informasi yang kami terima bahwa sebelumnya, korban Mansur dilaporkan hilang di gunung hutan saat hendak pergi ke kebun di bukit Poboya untuk mengukur batas kebun bersama keluarga.

Pada saat kembali dari lokasi kebun dengan menggunakan kenderaan roda dua, Mansur meminta untuk diturunkan di tengah jalan, untuk melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

"Namun sampai saat laporan ini diterima korban belum kembali, dan korban sekarang dalam proses pencarian," ucap Basrano.

Korban ditemukan pada titik koordinat 0°52'47.38″ S - 199°54'42.87. Kini dengan ditemukannya korban, Tim yang dikerahkan untuk bergerak melakukan pencarian ditarik dan ditutup.

(lir/lir)