Audiensi dengan Alumni Akabri '95, Ini Pesan Panglima TNI

Audrey Santoso - detikNews
Kamis, 02 Jul 2020 02:23 WIB
Panglima TNI hadiri reuni Akabri 95
Foto: Panglima TNI audiensi dengan Akabri '95 (dok. Istimewa)
Jakarta -

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerima audiensi Alumni Akabri Tahun 1995. Hadi berpesan agar alumni Akabri Tahun 1995 yang terdiri dari polisi, TNI AD, TNI AL dan TNI AU mempererat soliditas untuk melindungi masyarakat serta negara.

"Kepada perwakilan Perwira alumni Akabri 1995, Panglima TNI berpesan bahwa momentum pengabdian ke 25 Akabri 1995 harus dimanfaatkan untuk mempererat dan meningkatkan soliditas, kekompakan dan kerja sama antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga dan melindungi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia," kata salah satu perwakilan alumni Akabri Tahun 1995, Kombes Umar S Fana, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/7/2020).

Panglima TNI, lanjut Umar, menilai alumni Akabri Tahun 1995 lahir dan tumbuh di masa transisi menuju era milenial sehingga Hadi menuturkan para alumni tersebut memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi. "Panglima TNI berharap para perwira alumni Akabri 1995 dengan kemampuan, pengetahuan dan pengalaman yang sudah dimiliki untuk mempersiapkan diri meneruskan tongkat estafet kepemimpinan TNI-Polri, sehingga masa dinas kurang lebih 10 tahun terakhir dapat dimanfaatkan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi TNI-Polri, bangsa dan negara," imbuh Umar.

Audiensi itu dilakukan pada Selasa (30/6) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Selain dirinya, Umar menuturkan turut hadir Kombes Himawan mewakili Polri; Kolonel Inf Putra Widiastawa, Kolonel Inf Anwar dan Kolonel Arm Edwin Habel mewakili matra TNI AD; Kolonel Laut P. Adji Gultom, Kolonel Mar Oni Juninato dan Kolonel Pom L. Sirait mewakili matra TNI AL; Kolonel Pnb Indan Gilang B dan Kolonel Pom Denny Rachmat mewakili matra TNI AU.

Selanjutnya
Halaman
1 2