Tana Toraja Gratiskan Rapid Test bagi Warga yang Akan Kuliah ke Luar Daerah

Muhammad Riyas - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 23:53 WIB
Organisasi nirlaba Pewarta Foto Indonesia bersama pengurus kota Pewarta Foto Indonesia Jakarta menggelar rapid test COVID-19 yang diselenggarakan di halaman gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (28/6/2020). Dok. PFI Jakarta
Ilustrasi (Foto: Istimewa/PFI Jakarta)
Tana Toraja -

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae menerbitkan surat edaran tentang penyampaian kebijakan menggratiskan rapid test Corona. Rapid test akan diberikan untuk calon mahasiswa baru yang akan ke luar wilayah Tana Toraja untuk melanjutkan pendidikan.

Surat edaran yang bernomor 951/SATGAS C-19/VII/2020 tertanggal Rabu (1/7/2020) ini diterbitkan dalam rangka menindaklanjuti salah satu program kegiatan kesiapsiagaan dan penanganan penyebaran COVID-19, yaitu pelaksanaan operasi pelayanan kesehatan rapid test.

"Program ini dimaksudkan untuk deteksi dini penyebaran COVID-19 dengan sasaran Lembaga, Tenaga Medis dan Paramedis, Komunitas tertentu dan calon mahasiswa yang keluar Kabupaten Tana Toraja," kata Nicodemus Biringkanae dalam surat edaran tersebut.

Nicodemus juga meminta partisipasi dari tokoh adat setempat. Dia berharap program tersebut disebarluaskan kepada masyarakat.

"Saya berharap kepada pimpinan lembaga keumatan/agama dan camat untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Tana Toraja," katanya.

Surat Edaran Bupati Tana TorajaSurat Edaran Bupati Tana Toraja (dok. Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2