Jayapura Papua Laporkan Ada 99 Kasus Baru Corona Per Hari Ini

Wilpret Siagian - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 21:54 WIB
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari
Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari (dok istimewa)
Jayapura -

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Papua mencatat adanya penambahan kasus baru Corona hari ini. Dilaporkan terdapat 99 kasus baru.

"Hari ini ada penambahan 99 kasus positif baru di Kota Jayapura," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, dr Ni Nyoman Sri Antari, Rabu (1/7/2020) malam.

Dari 99 kasus positif baru, sambung Sri Antari, 61 orang di antaranya adalah pedagang di Pasar Youtefa. Dengan penambahan ini, artinya sudah 100 pedagang di pasar tersebut yang tertular Corona.

"Sebelumnya kan kami periksa 140 sampel, dan hasilnya 20 orang yang positif. Besoknya kami periksa lagi 55 sampel dan hasilnya 19 yang positif. Hari ini ada 61 yang positif dari 98 sampel yang dilakukan swab," jelas Sri Antari.

Sri Antari, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, mengakui masih ada 67 pedagang di Pasar Youtefa yang hasil PCR-nya belum keluar. "Jadi kemungkinan jumlah positif COVID-19 masih akan bertambah, karena masih ada 67 sampel rapid test reaktif yang belum keluar hasil PCR-nya. Ya kita berdoa saja semoga semua negatif," tutur dia.

Sri Antari menambahkan ada tiga pasien yang dinyatakan sembuh dari Corona hari ini.

(aud/aud)