Artis Ridho Ilahi Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Narkoba

Lukman Nurhadi Arunanta - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 14:16 WIB
Artis FTV Ridho Ilahi Ditangkap Terkait Kasus Narkoba
Foto: Instagram
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat telah menetapkan artis FTV, Ridho Ilahi, sebagai tersangka atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Selain Ridho Ilahi, 3 orang pemasok dan pengedar telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Keempat-empatnya saat ini sudah kami proses sebagai tersangka statusnya dan kami lakukan penahanan di Mapolres Metro Jakarta Barat," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakbar Kompol Ronaldo Maradona Siregar di Polres Jakbar, Rabu (1/7/2020).

Selain Ridho, polisi turut menahan AK sebagai pemasok narkoba. Dua tersangka lainnya adalah pemasok dan bandar narkoba, yakni SH dan RO.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan bahwa tersangka RO dan SH ditangkap di Depok pada Minggu 28 Juni 2020.

"Kita tangkap di Depok hari Minggu, 28 Juni. Dua orang itu inisial SH dan RO. Bersama kedua orang ini diamankan 6 paket plastik berisi sabu," kata Kombes Audie S Latuheru.

Seperti diketahui, Ridho Ilahi ditangkap di rumahnya di Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (27/6) malam. Saat ditangkap, Ridho Ilahi bersama teman perempuannya dan seroang sopir.

Tetapi teman perempuan dan driver-nya sudah dipulangkan. Setelah itu polisi menangkap AK.

AK adalah seorang kru di sebuah production house (PH). Dia diduga menjadi pemasok sabu kepada Ridho Ilahi.

(mea/mea)