Meski Dilarang, Pedagang di Pasar Minggu Tetap Sediakan Kantong Plastik

Tiara Aliya - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 11:11 WIB
Para pedagang di Pasar MInggu yang masih menyediakan kantong plastik untuk pembeli
Para pedagang di Pasar MInggu yang masih menyediakan kantong plastik untuk pembeli (Foto: Tiara/detikcom)
Jakarta -

Larangan penggunaan kantong plastik mulai berlaku hari ini. Meski begitu para pedagang di Pasar Minggu masih tetap menyediakan kantong plastik untuk pembeli.

Salah satunya pedagang sayuran bernama Siti (40), dia mengetahui adanya larangan penggunaan kantong plastik. Namun,Siti tetap menyediakan kantong plastik karena menurutnya masih banyak pembeli yang tidak membawa tas belanjaan.

"Nggak apa-apa sih sebenarnya. Tapi kasian yang beli. Yang namanya orang beli kan nggak semuanya punya lah ya. Kalau semuanya punya bisa, tapi kadang-kadang ada yang bawa ada yang enggak. Kalau saya mah disuruh pakai kantong gini saya mau-mau saja namanya peraturan kan harus diturutin. Tapi saya nggak tega dan kasian," kata Siti di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Siti akan memberikan kantong plastik kalau si pembeli meminta. Menurutnya, kadang ada pembeli yang sudah minta tidak memakai plastik.

"Aku mah pakainya kantong gini (plastik kiloan) tapi kalau jualin memang gini, kira-kira muat nggak ya ada yang beli ini, beli ini, kan kalau segini kan nggak muat," jelasnya

"Ya tergantung pembelinya. Kalau pembelinya nggak bawa kantong, masa kita mau beli gini moso gimana. Pokoknya tergantung dua-dua nya kalau si pembeli bawa kantong ya bilang 'ndak usah pakai kantong mbak' kayak gitu, kalau pembelinya nggak bawa kantong kasian," sambungnya.

Tonton juga video '4 Pedagang Positif Corona, Pasar Gembrong Ditutup!':

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2