Ortu Keluhkan Hari Pertama PPDB DKI Jalur Prestasi: Server Sulit Diakses

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 10:58 WIB
anak sekolah
Ilustrasi anak sekolah (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI jalur prestasi akademik dibuka mulai hari ini. Beberapa orang tua (ortu) murid pun mengeluhkan adanya kendala server dalam mengakses PPDB DKI.

Salah satu ortu bernama Sufriadi (37) mengatakan sudah mencoba mendaftarkan anaknya masuk SMPN sejak pukul 08.00 WIB melalui jalur prestasi akademik. Namun, menurutnya sistem mengalami gangguan sehingga agak sulit diakses.

"Ini lagi coba ya. Dari tadi udah standby jam 8 ya. Tapi kondisi sistemnya sama seperti yang kemarin-kemarin ya, kendala. Mungkin servernya di PPDB DKI nya yang sedikit bermasalah. Jadi waktu mau mendaftar itu nggak ada pilihan sekolahnya gitu terus lamban juga," kata Sufriadi saat dihubungi Rabu (1/7/2020).

Sufriadi mengungkapkan kendala koneksi yang lambat di PPDB DKI 2020 juga terjadi saat pembukaan PPDB DKI jalur afirmasi dan jalu zonasi. Menurutnya, PPDB tahun ini masih kurang dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Harusnya dari kemarin sudah diantisipasi ya dari kejadian yang afirmasi, yang zonasi, artinya harusnya PPDB DKI itu lebih perhatian lagi Ketika jam 8 dijanjikan sudah mulai ready harusnya sudah bisa diakses, tapi kan kendalanya sama seperti kemarin-kemarin, masih sulit diakses," ujar Sufriadi.

"Iya persiapnnya masih kurang padahal sudah dua kali periodik untuk penerimaannya," imbuhnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2