Round-Up

6 Instruksi Jokowi di Jateng Demi Urusan Kesehatan-Ekonomi Anteng

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 06:25 WIB
Presiden Jokowi menyambangi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Jakarta.
Presiden Jokowi (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Semarang -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Jokowi menyampaikan sejumlah arahan penanganan virus Corona baru (COVID-19).

Pengarahan itu disampaikan Jokowi melalui video konferensi di posko penanganan COVID-19, Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Jokowi menyampaikan beberapa arahan setelah mendengarkan penjelasan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Jokowi kembali menekankan mengenai pentingnya gas dan rem dalam menangani masalah kesehatan dan ekonomi.

"Gas dan remnya ini betul-betul diatur, jangan sampai melonggarkan tanpa sebuah kendali rem sehingga mungkin ekonominya bagus tapi COVID-nya juga naik. Bukan itu yang kita inginkan. COVID-nya terkendali tapi ekonominya juga tidak mengganggu kesejahteraan masyarakat," ujar Jokowi.

Jokowi turut menyampaikan agar para kepala daerah tidak asal membuka kembali daerahnya menuju tatanan normal baru tanpa tahapan yang benar.

Terakhir, Jokowi menyampaikan mengenai strategi penanganan COVID-19 saat ini. Menurut Jokowi, karantina lokal lebih efektif dibandingkan mengarantina tingkat kota atau kabupaten.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, turut serta Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Berikut arahan terbaru Jokowi saat kunjungan kerja di Jawa Tengah:

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6 7