Zuraida Hanum Hadapi Sidang Vonis Kasus Pembunuhan Jamaluddin Hari Ini

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 01 Jul 2020 06:14 WIB
Sidang tuntutan kasus pembunuhan hakim Jamaluddin (Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Ilustrasi Sidang kasus pembunuhan hakim Jamaluddin (Ahmad Arfah-detikcom)
Medan -

Sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin, digelar hari ini. Agenda sidang adalah pembacaan vonis terhadap para terdakwa, yakni Zuraida Hanum, Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Dilihat detikcom dari situs Sistem Informasi Penelusuran Perkara PN Medan, sidang bakal digelar di Ruang Cakra VIII, Pengadilan Negeri Medan, pukul 09.00 WIB, Rabu (1/7/2020).

Pengacara Zuraida, Onan Purba, mengatakan kliennya dalam kondisi sehat menjelang sidang putusan. Dia berharap hakim tidak menjatuhi hukuman maksimal terhadap Zuraida, yang merupakan istri Jamaluddin.

"Harapan saya, ya sudah pasti mengharapkan hukuman itu tidak maksimal seperti yang dituntut oleh jaksa. Kenapa, harapan saya itu ya terlepas dulu terbukti atau tidak. Harapan saya karena Hanum itu masih mempunyai anak, dia juga masih muda, masih ada kesempatan dia berubah," ucap Onan.

"Kalau diterapkan pasal itu atau ancaman hukum jaksa itu seumur hidup. Nah kalau menurut saya itu pelanggaran HAM terhadap anaknya yang masih kecil," sambungnya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2