Round-Up

Iming-iming Game Online Bikin 8 ABG di Depok Jadi Korban Penculikan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 21:31 WIB
Ilustrasi penculikan anak
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono

"Itu posisi ada 3 remaja ditinggal dekat Kampung Makassar itu, dekat Pasar Induk Kramat Jati tuh. Nah, pelaku mau ambil kendaraan ngomongnya, saat itu salah 1 masih dibawa sama pelaku, 3 itu ditinggal, kita datang ke arah situ dan kita amankan korban," ujar Wadi.

Kemudian pihak kepolisian saat itu dibantu para korban mencari pelaku dengan 1 korban lainnya. Ketika itu korban akhirnya ditemukan namun pelaku berhasil melarikan diri.

"Nah ketemulah, kita tahu mukanya (pelaku) dari anak-anak itu, anak-anak itu sempet ikut kita dan ditunjukkan 'itu tuh Pak...itu', begitu kita turun mau samperin si pelaku kabur, anaknya yang 1 ditinggal, kita amankan semua," ungkapnya.

Kejadian penculikan itu terjadi di Pasar Agung, Sukmajaya, Depok, pada Sabtu (27/6) yang lalu. Saat itu para korban yang masih remaja mengikuti pelaku dengan diming-imingi turnamen game e-sport berhadiah.

Saat ini 8 remaja berhasil diselamatkan oleh pihak kepolisian. Pelaku penculikan tersebut juga hingga kini masih dalam proses pengejaran.


(mea/mea)