Dicalonkan Golkar di Pilwalkot Makassar, None Belum Tentukan Kandidat Wakil

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 19:08 WIB
Irman Yasin Limpo atau yang akrab disapa None (MN Abdurrahman/detikcom)
Irman Yasin Limpo (MN Abdurrahman/detikcom)

"Saya tidak mau ikut-ikut tensi Pilwali, saya tahu persis attitude para penggiat politik di Makassar. Saya hanya mau buat sesuatu yang lebih produktif, harus ada new norma dalam demokrasi kita, saling kritik boleh saja, tapi jangan saling menjatuhkan, apalagi kriminalisasi atau saling lapor," tutur None.

Di hadapan para pengurus partai-partai, None telah memaparkan sejumlah konsepsi yang akan dijalankan jika ia terpilih sebagai wali kota, seperti melakukan perampingan organisasi pemerintahan.

Salah satu contohnya layanan administrasi kependudukan yang tidak tersentralisasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Warga Makassar bisa mengurus tidak jauh dari rumahnya.

"Tinggal kita bangun sistem informasi komunikasi dan aplikasinya. Sebab, persoalan siklus masyarakat masih banyak beredar di jalan karena dia urus masalah kependudukan, yang menjadi sumber kemacetan. Ini bisa kita urai dengan sistem zonasi. Selain perbaikan pengelolaan dan layanan pemerintahan, yang tidak kalah penting adalah perbaikan kultur masyarakat kita," pungkas mantan Kadis Pendidikan Sulsel ini.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar telah menetapkan calon kepala daerah (cakada) yang akan diusung pada Pilkada 2020 di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan (Sulsel). Irman Yasin Limpo (None) menjadi calon Golkar di Pilwalkot Makassar.

Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Abdillah Natsir mengatakan penetapan calon pada Pilkada 2020 di 12 kabupaten/kota Sulsel itu merupakan keputusan langsung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melalui mekanisme rapat partai.

Halaman

(mna/jbr)