6 Orang Jadi Tersangka di Kasus Tewasnya Pria Bersepatu Karet di Gowa

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 18:47 WIB
pembunuhan
Foto ilustrasi pembunuhan. (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Polisi menetapkan 6 orang sebagai tersangka terkait tewasnya pria bersepatu karet, Marzuki Daeng Talli (40), di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Keenam tersangka langsung ditahan di Polsek Somba Opu.

"Sudah jadi tersangka 6 orang," ujar Kanit Reskrim Polsek Somba Opu Ipda Lenny Sefyanda kepada detikcom, Selasa (30/6/2020) malam.

Tersangka masing-masing berinisial MJ (44), BK (20), IA (24), A (39), IT (19), dan R (16). Mereka adalah kerabat istri dari korban tewas, yang tidak terima korban menebas istrinya sendiri.

Enam pelaku sebelumnya diamankan aparat gabungan sekitar pukul 00.36 Wita. Setelah diperiksa intensif, penyidik resmi menetapkan para pelaku sebagai tersangka.

"Tadi sore sudah kita gelar, mereka resmi jadi tersangka," terang Lenny.

Lenny menyebut salah satu tersangka, MJ, yang merupakan kakak kandung istri korban. MJ menikam perut korban hingga tewas.

"MJ yang menusuk," sebut Lenny.

Sementara itu, lima pelaku lainnya berperan serta dalam menganiaya korban. Penganiayaan dilakukan baik sebelum maupun sesudah ditikam MJ.

"Enam orang ini kan dia terlibat di sana dalam penganiayaannya. Kan (korban tewas) sudah terjatuh, dianiaya, dalam posisi yang sudah kalahlah istilahnya, dia masih dianiaya, di situ harus kita ambil (amankan pelaku lainnya selain MJ)," ucap Lenny.

Selanjutnya
Halaman
1 2