KPK Tahan Tersangka Kasus Korupsi RTH Bandung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 30 Jun 2020 17:50 WIB
KPK menahan tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemkot Bandung pada 2012, Dadang Suganda (Ibnu Hariyanto/detikcom)
KPK menahan tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemkot Bandung pada 2012, Dadang Suganda (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta -

KPK menahan tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan ruang terbuka hijau (RTH) di Pemkot Bandung pada 2012, Dadang Suganda. Dadang akan ditahan selama 20 hari pertama.

"Untuk kepentingan penyidikan, KPK juga melakukan penahanan tersangka kepada DSG (Dadang Suganda) ini selama 20 hari terhitung sejak hari ini sampai dengan 19 Juli 2020," kata Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2020).

Dadang akan ditahan di Rutan KPK cabang Kavling 4 (K4), Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Dadang bakal menjalani isolasi mandiri sebelum dijebloskan ke sel tahanan.

KPK menahan tersangka kasus dugaan korupsi terkait pengadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Pemkot Bandung pada 2012, Dadang Suganda (Ibnu Hariyanto/detikcom)Dadang ditahan selama 20 hari pertama di Rutan KPK (Ibnu Hariyanto/detikcom)

"Sebagai protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19, maka tahanan akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari pada Rutan KPK pada Gedung ACLC KPK di Kavling C1," sebutnya.

Dadang turut dihadirkan dalam konferensi pers tersebut. Dengan memakai rompi tahanan, Dadang berdiri di belakang pimpinan KPK dengan menghadap ke dinding.

Dadang diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Tonton video 'KPK Periksa 3 Eks Anggota DPRD Jambi Sebagai Tersangka Suap':

Selanjutnya
Halaman
1 2