Gerindra Dorong Pemerintah Subsidi Kuota Internet untuk Pelajar hingga Santri

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 29 Jun 2020 23:43 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Foto: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Partai Gerindra mendorong pemerintah untuk memberikan subsidi kuota internet kepada pelajar, santri, dan mahasiswa. Subsidi itu untuk memperlancar proses belajar daring atau online karena virus Corona (COVID-19).

"Kami akan memperjuangkan subsidi kuota bagi pelajar, mahasiswa, dan santri," tegas Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani Ahmad Muzani pada Senin (29/6/2020).

Sebab diketahui, sesuai dengan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Belajar Dari Rumah Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19, seluruh siswa harus belajar di rumah hingga awal tahun 2021 mendatang.

Menurut Muzani, proses belajar mengajar online memiliki beberapa hambatan. Hambatan itu mulai dari ketersediaan alat hingga akses jaringan bagi siswa maupun guru.

"Ini menjadi ancaman bagi kualitas pendidikan kalau ini tidak sukses. Apakah mungkin pemerintah memberi subsidi untuk penggunaan kuota internet. Sebab (pendidikan) ini menjadi penting bagian dari pembangunan sumber daya manusia," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2