Polda Metro Siapkan 500 Personel Amankan CFD di 32 Titik DKI

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 27 Jun 2020 19:07 WIB
Jalur khusus sepeda terlihat di kawasan Bundaran HI. Jalur itu dibuat untuk warga yang bersepeda di kawasan yang kembali adakan car free day (CFD) tersebut.
Ilustrasi car free day (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Car free day (CFD) di DKI Jakarta akan digelar di 32 titik pada Minggu, 28 Juni besok. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan personel untuk mengamankan kegiatan CFD tersebut.

"Disiapkan 500 personel gabungan Ditlantas, polres, polsek, dan TNI untuk menjaga 32 titik tersebut. Mereka akan bergabung bersama Dishub dan Satpol PP DKI," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (28/6/2020).

Waktu pelaksanaan CFD kali ini dipersingkat hanya tiga jam pada pukul 06.00-09.00 WIB. Masyarakat diimbau segera pulang setelah waktu CFD selesai.

"Hal ini merupakan hasil rapat koordinasi antara Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dishub DKI yang diselenggarakan pada Jumat kemarin," imbuhnya.

Secara terpisah, Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengatakan ruas jalan yang digunakan CFD di 32 titik itu akan ditutup.

"Ruas jalan yang akan digunakan untuk CFD nanti akan kita tutup dengan menggunakan traffic cone," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2