Polisi Tetapkan 4 Tersangka Kasus Anggota FPI Dihadang 'Preman' di Sumut

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 15:43 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi borgol (Foto: Agung Pambudhy-detikcom)
Binjai -

Polisi menetapkan empat orang sebagai tersangka terkait peristiwa dugaan penghadangan anggota FPI oleh sekelompok warga diduga preman di Hamparan Perak, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Keempat orang itu kini telah ditahan.

"Penahanan sudah dilakukan terhadap empat orang tersangka," ujar Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, saat dimintai konfirmasi, Jumat (26/6/2020).

Siswanto mengatakan keempat orang itu adalah A alias Baron (45), Z alias Aan (40), JM alias Ayong (46), dan B alias Pairan (41). Keempatnya dijerat pasal 351 juncto pasal 170 KUHP tentang penganiayaan.

"Keempat tersangka disangkakan Pasal 351 Jo 170 tentang tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara," ucapnya.

Saat ini, kata Siswanto, berkas perkara keempat orang tersebut telah diserahkan ke Kejaksaan. Dia menyebut berkas sedang diteliti oleh jaksa.

Sebelumnya, penghadangan anggota FPI tersebut sempat viral lewat sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video itu terlihat sejumlah orang sedang menghadang dan meneriaki satu orang Orang yang dihadang tersebut terlihat sempat berusaha pergi, tapi kembali dikejar oleh sekelompok orang itu.

"Kau pikir aku kaleng-kaleng?" kata salah satu pria meneriaki orang yang dihadang tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2