Usai Gelar Salat Jumat, Masjid Sunda Kelapa Jakpus Disemprot Disinfektan

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 26 Jun 2020 13:39 WIB
Masjid Sunda Kelapa Jakpus disemprot disinfektas usai salat Jumat
Masjid Sunda Kelapa Jakpus disemprot disinfektan usai salat Jumat. (Ilman Nafi'an/detikcom)
Jakarta -

Usai menggelar salat Jumat, Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, langsung disemprot disinfektan. Hal itu bertujuan mencegah terjadinya penyebaran virus Corona (COVID-19).

Pantauan detikcom di lokasi, penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan pada Jumat (26/6/2020) sekitar pukul 13.05 WIB. Penyemprotan dilakukan oleh petugas masjid.

"Selepas salat Jumat kita juga minta (jemaah) untuk langsung pulang, karena dari masjid juga kita langsung ada penyemprotan disinfektan," ujar Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Pangeran Arsyad di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (26/6).

Total, ada tiga orang yang melakukan penyemprotan. Lokasi penyemprotan berada di ruang utama, aula, dan area luar masjid.

Setiap sudut ruangan dan benda-benda tak luput dari penyemprotan. Misalnya, sudut ruangan, pilar masjid, hingga kotak amal turut disemprot disinfektan.

Pangeran mengatakan penyemprotan disinfektan rutin setiap Jumat dilakukan oleh Masjid Agung Sunda Kelapa. Hal itu karena pada Jumat jumlah jemaah yang datang lebih banyak daripada hari biasa.

"Jadi kita prioritas penyemprotan disinfektan itu hari Jumat. Karena di situ titik paling banyak jemaah," katanya.

(lir/lir)